Perbankan Syariah = Yahudi

14 Nov 2008

Baca judul diatas terus terang saya ngeri mo nulisnya,tapi itu lah yang terjadi pada diri saya ketika salah satu rekan kerja saya marah-marah sama perbankan syariah. Dia bilang Bank Syariah tuh sama dengan Yahudi, Astagfirullah al adzim dalam hati saya hanya bisa memohon Ya Allah ampunilah dosa teman saya ini.

Saya jadi penasaran kenapa sih temen saya sampe sebegitu sebelnya sama perbankan Syariah, trus saya coba telusuri kenapa sih dia sampe kecewa banget sama Bank Syariah, ternyata pokok permasalahnya adalah karena kurangnya sosialisasi tentang produk perbankan syariah yang diberikan oleh petugas Bank ketika dia mengajukan pembiayaan.

Yah dalam hal ini susah juga sih mo menyalahkan siapa, karena disatu sisi petugas bank juga mempunyai target pembiayaan yang harus dicapai , trus disisi lain juga nasabah butuh uang cepat sehingga banyak yang main asal tanda tangan realisasi ajah, tanpa baca ketentuan produk secara menyeluruh, trus ketika mau pelunasan maju baru deh komplain seperti diatas.

Sebenernya produk dari perbankan syariah di Indonesia saat ini sudah bagus, karena selain memberikan transparansi perhitungan bagi hasil kepada nasabah, juga menghidari adanya riba dalam transaksi.

Nah sekarang kan permasalahannya adalah bagaimana mensosialisasikan system perbankan syariah yang sudah ada kepada masyarakat luas, supaya masyarakat mempunyai pengetahuan yang cukup terhadap system perbankan syariah,jadi Insya Allah ga ada lagi deh yang menjelek2x an system perbankan syariah karena kurangnya pemahaman tentang perbankan syariah. Untuk itu kemaren saya sempet-sempetin browsing e-book tentang perbankan syariah, supaya bisa membantu mensosialisasikan perbankan syariah.

Oiya buat rekan2x yang mau tau tentang perbankan syariah bisa langsung donlot disini.,dan jangan lupa sebarkan ilmunya (udah dapat ijin kok dari mbak Maria PKES Publishing asal tidak merubah isi) kepada orang lain yah mudah-mudahan membawa barokah untuk kita semua, amin.


TAGS Perbankan Syariah


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post